PIS-PK PUSKESMAS KALITENGAH

Implementasi pendekatan keluarga untuk mencapai Indonesia Sehat sudah dilakukan oleh banyak Kabupaten/Kota, termasuk oleh Kab. LAMONGAN.

YUKs Cegah Penyakit Dengan "CERDIK"!

Cek,Enyahkan,Rajin,Diet,Istirahat,Kendalikan.....cekidot !!!

KESEHATAN DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

Kesehatan bukan segala-galanya, tanpa kesehatan segalanya tidak berarti

KENAPA HARUS ASI EKSKLUSIF ?

Hendaklah para ibu menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.

Saturday, November 14, 2015

KEGIATAN SENAM MASAL IBU HAMIL


SENAM MASSAL IBU HAMIL

Senam massal ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Kalitengah dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan HUT RI ke 70 tahun 2015 bertempat di Pendopo Kecamatan Kalitengah yang diikuti ibu hamil se Kecamatan Kalitengah sebanyak 103 orang, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan semua bidan se Kecamatan Kalitengah, manfaat dari senam hamil bagi ibu antara lain:
  1. Mempertahankan kondisi tubuh selama hamil
  2. Memperbaiki Postur tubuh
  3. Mengurangi nyeri pinggang
  4. Mencegah sembelit
  5. Membuat lebih rilek
  6. Mencegah Stress
  7. Membantu memperlancar persalinan 

Manfaat senam bagi janin al:
  1. Membantu pertumbuhan ari-ari
  2. Berat badan bayi lebih normal 

Tampak para ibu hamil mengikuti kegiatan senam mengikuti intruktur bidan dengan sungguh-sungguh dan lancar, karena semua ibu hamil dimasing-masing desa telah melaksanakan "Kelas Ibu Hamil" yang salah satu materinya adalah senam ibu hamil.





Selain senam hamil para ibu hamil memperoleh materi Promosi Pencegahan BBLR (Berat Badan Bayi Lahir Rendah), IMD (Inisiasi Menyusui Dini) dari Bidan koordinasi, materi tentang Gizi ibu Hamil dan ASI Eksklusif dari Pelaksana Gizi Puskesmas para ibu juga diberi kesempatan searing dengan petugas berkaitan dengan kesehatan ibu selama hamil. sebelum pulang para ibu juga menanda tangani "Komitmen Bersama" pemberian ASI Eksklusif antara Bidan didesa, pelaksana gizi dan Kepala Puskesmas Kalitengah. 



Sebagai ucapan terima kasih para ibu yang mendapat bingkisan berupa perlengkapan persalinan dari donatur para bidan se Kec Kalitengah serta sumbangan dari Hj. Maftukhah.



0 comments:

Post a Comment

Bagi sahabat yang mau memberikan komentar, saran maupun kritik terhadap blog atau konten terkait, kami berharap anda menggunakan kalimat yang baik dan sopan. Terima kasih.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Support Situs